Jumat, 06 Agustus 2010

Old Town and Computer

cerita ini terjadi dahulu kala, saat saat kita pertama kali bgt ke Kota Tua dan juga saat w pertama kali menghasut temen2 w ke M*ngga Dua Mall :D, pada sabtu, 2 mei 2009. sebelumnya kita liat dulu sehari sebelumnya: jum'at.

Gw, tyas, rossy, rere, frelia, dwi, dan zahra lagi ngumpul di rumah rossy. biasalah, silaturahmi sekalian numpang nonton TV (loh?). Waktu lagi nonton siaran ulang 'DAHSYATnya award' kita iseng2 bikin rencana jalan2 ke kota tua besok. Ke sananya naik busway. Yg lain sih oke2 aja, tapi gw ga tw ikut apa ga, soalnya ada pelatihan buat gebyar hardiknas hari minggunya.

Besoknya, gw tanya dian, temen gw, jadi apa ga pelatihannya. taunya (pengennya) ga jadi! ya udah gw telpon temen2 yg lain kalo gw ikut ke kota tua. yg ikut ada 6: gw, dwi, tyas, rere, frelia, dan rossy.

Gw buru2 siap2 trus langsung ke 99 bwt ketemu rossy sama dwi. dari 99 kita nunggu angkot 04 merah yg ke kelapa gading. taunya tuh angkot ga muncul2, padahal abang2 bajaj udah berderet nawarin bajajnya. akhirnya kita naik salah satu bajaj (yg gw tawar jadi 6000 asalnya berapa gitu) ke asmi. Dari halte asmi, kita ketemu rere sama tyas yg ngumpet2 biar ga keliatan sama kita. kita naik busway sampe ke rs. islam bwt jemput frelia. ga lama kemudian, muncullah frelia dan ibunya. setelah itu kita langsung naik busway lagi.

dari rs.islam teruuuus aja sampe harmoni. dari harmoni pindah ke busway yg ke arah kota. awalnya sih berdiri lagi, tapi ga lama kemudian kita semua dapet tempat duduk. setelah ngobrol2 ga jelas, akhirnya kita nyampe juga di terminal kota!

setelah turun dari busway, kita celingukan kayak anak ilang. OMG!! TERNYATA GA ADA YG TAU KOTA TUA ADA DI MANA!!! itu kita pikirin nanti aja.

kita liat2 gelang yg dijual abang2 yang mangkal di deket jalan bawah tanah st.kota. Sekalian nanya juga sih. setelah lumayan jelas, kita beli gelang yg harganya 3000 an di abang2 itu. gue item, rere biru, frelia ungu, dwi biru (birunya lain2 loh), tyas merah sama biru (udah maruk, ditawar lagi sama dia jadi 5000 dua!! kasian abang2nya yas!! KASIAAN!! bcanda kale).

kita langsung melesat ke arah yg ditunjukkan oleh abang2 tsb. kita juga ngikutin sekelompok orang yg kayaknya mw ke kota tua jg.
dan akhirnya!! tibalah kita di kota tua!!! jreng jreng jreeeeng!!! (apa sih)

kita langsung foto2 di oldtown. sayangnya, yg bawa kamera cuma gw sama wati. kalo banyak yg bawa kan MAKIN SERUU!! ni salah satu foto kita


dari kiri ke kanan: Cicim (w), Tyas, Rossy, Frelia, Rere
yg ngambil foto namanya Dwi, ntar dia ada kok fotonya :D

abis itu, kita masuk ke museum fatahillah. tau museum fatahillah kan? ga tau? yah payah (peace!).

di dalem museum, kita keliling2 dan foto2 (tentu saja), mulai dari ruang depannya, ruangan sebelah kiri, ke lantai dua, ga jadi ke menaranya (soalnya ditutup sih -_-), turun, ke ruangan sebelah kanan di lantai satu, dan sampailah kita di suatu ruangan. W lupa tu ruangan apaan, tapi ada suatu lubang besar di pojokan dindingnya, kayak gua gitu (??). Kita liat ada 2 orang, satu cewek, satunya lagi w lupa, keluar dari lubang itu. si cewek lari dari lubang itu sambil tereak2. W sama anak2 yang lain cengo. karena penasaran, kita membuat keputusan yg amat sangat berani: kita nyoba masuk ke lobang itu.

kita kira lobang itu nyambung ke ruangan lain (atau dunia lain?) tapi ternyata... kita tidak tahu apa yang menunggu di dalam lobang. soalnya, kita ga jadi masuk. hehehe.

jadi, waktu kita mau masuk kesitu, awalnya kita ribut2 nyari senter atau penerangan apapun yg bisa dipake buat ngeliat bagian dalam tempat itu. habisnya gelep bgt sih! akhirnya, pas w mau nyoba masuk situ, dari dalem lobang terdengar suara "ihihihihihihi"

WAAAAAAAAAA!!! kita semua histeris, pada kabur ke taman belakang museum fatahillah.

belum kapok juga, kita menuju ke tempat gelap berikutnya: penjara bawah tanah. w kira tempat itu gelep bgt, nyeremin, dsb. ternyata? tempat itu agak gelep, tapi ga nyeremin (kalo siang. kalo malem? tau deh. hehe). nih ada foto kita di depan penjara bawah tanahnya


tampang horor dari kiri ke kanan: dwi, rossy, w, frelia, rere
trus yang ngambil foto siapa dong??

setelah istirahat bentar, kita mulai kelaparan. tapi kita pada ga mau makan di kota tua. akhirnya w menghasut mereka untuk makan di Mal Mangg* Dua. Kita jalan dikit ke jalan raya, lalu kita dengan berani nyegat angkot di tengah jalan (perhatian: don't try this at home. emang bisa nyegat angkot di dalem rumah? hehe) lalu dengan mulus+macet, kita sampai di tempat tujuan.

awalnya, kita bingung mau makan di mana. di hokben penuh, di foodcourt males. akhirnya kita makan di sebuah restoran yg namanya Pizz* H*t. setelah hidangan tiba, kita makan dengan ganas, tapi ga lama kemudian pada tumbang gara kekenyangan. padahal makanannya belum abis. hehehe.

setelah makan, kita keliling2. kita ke tempat jual DVD langganan w, liat2 toko software, dll. tiba2 di deket tempat jual DVD, w ketemu ibu w. ternyata ibu w dan bokap w lagi beli komputer. karena mungkin bawaannya bakal banyak, jadi w ikut orangtua w dan berpisah dengan teman2 di tempat DVD itu... hiks..

yap, sementara w ke lantai atasnya lagi buat ikutan bawa2 belanjaan, temen2 w melanjutkan perjalanan pulang tanpa seorang Cicim. ngomong2, komputer yg saat itu w beli, lagi w pake sekarang loh! terus komputer w yang sebelumnya? dijual? nggak kok, dia masih ditaruh di kamar w.

huff.... cukup sudah w bernostalgila (yang bener 'bernostalgia') mengingat masa lalu. masa2 di mana w dan temen2 w berkeliaran bebas tanpa beban namun saling menyatu, bagaikan sekawanan burung yg bermigrasi. tapi sekarang? masih kayak gitu juga kok. ehehe........

0 komentar:

Posting Komentar