Jumat, 10 April 2009

JJP (jalan2 pagi) asyik

halo semuanya!! ketemu lagi di blog aneh ini!!

tadi malem gw ga begadang soalnya mw JJP bareng nyokap gw. tapi malem ini HARUS begadang!! malem ini kan malem sabtu, jadwalnya gw begadang tiap minggu.

gw dan nyokap berangkat naik motor setelah seluruh pekerjaan rumah tangga selesai (terutama ngasih makan si kucing rakus yg itu). awalnya nyokap nanya, "cim belum tau daerah pondok bambu kan?"
truz gw jwb, "tw sih, tapi ga terlalu spesifik."
akhirnya nyokap membawa gw ke daerah itu. tapi bukanya berhenti, nyokap gw malah bilang, "dulu kan kita cuma nyampe sini menjelajahnya, sekarang kita lurus ya."
dan akhirnya kita lurus terus ke arah pondok gede. pas gw liat nama jalannya, gw baru nyadar kalo kita udah di bekasi (pondok gd tuh di bekasi kan?). selama perjalanan, kita ngobrol tentang sodara atau temen yg rumahnya dkt2 situ.
di dkt plaza pondok gede, kita ngeliat jam dan alat pengukur jarak yg di motor (namanya apa sih? gw lupa). alat itu menunjukkan angka 7792,7.

gw kira kita udah mau pulang, taunya nyokap malah belok ke arah LUBANG BUAYA.
pas gw liat nama jalan lagi, ternyata kita udah di jakarta lagi!! APAA??! kita di bekasi hanya beberapa detik?? ga trima! (apaan sih)

kita lurus terus dari jalan yg tadi dan tiba2 gw ngerasa kenal daerah itu. pas gw inget2 lagi, gw inget kalo gw pernah ikut lomba IPA di daerah itu! dan bener aja, pas gw nengok, ternyata kita udah nyampe pintu gerbang monumen (monumen bukan sih?) lb buaya!

karena cape dan pegal2, kita akhirnya berhenti di tukang bubur ayam di seberang jalan terdekat. buburnya enak bgt. apalagi masih pagi, udaranya dingin. wiih.. nikmat abis!! (promosi bgt). tapi syg bgt, ga ada kucing di sekitar situ. nyokap melihat makhluk yg mirip kucing, tapi ternyata monyet yg diiket (jauh amat ya?)

setelah nge-charge diri sendiri, nyokap nyoba jalan pulang yg berbeda dari yg tadi. jadi kita lurus ke arah TMII. gw kira kita ke kanan (kan mw pulang) taunya nyokap malah ke kiri! lah? katanya mau pulang? ternyata eh ternyata, nyokap mau liat lokasi calon SMA gw di masa mendatang di daerah bambu apus (nama SMA dirahasiakan demi kepentingan bersama)

jadi ini tujuan nyokap ngajak gw JJP

hampir aja kita masuk ke gerbang TMII. gw udah seneng2 aja tuh. tapi ternyata duit nyokap pas2an (gw bahkan ga bw duit sama sekali). akhirnya kita menyusuri sisi tol dan mulai memasuki daerah perumahan. kita keliling2 daerah sejuk nan adem sambil nyari rumah bagus (buat diliat aja, bukan utk dibeli). kita mulai kebingungan nyari tuh sekolah. kita nanya ke mbak2 yg bisa ditemui, tapi suaranya mbak itu keciil bgt, jadi ga kedengeran sama gw (apa gara2 gw pake helm?). akhirnya nyokap memutuskan utk pulang tapi lewat jalur yg tadi.

Malemnya, nyokap ngebuka peta di komputer dan meninjau jalur perjalanan kita tadi. ternyata, kalo mau ke sekolah itu, mesti NYEBRANG TOL!! (sebenernya lewat kolong tol sih).

pantesan ga ketemu....

0 komentar:

Posting Komentar